RESENSI BUKU

GAGAL ? SIAPA TAKUT

Image

Judul               : Gagal Bukan Bencana

Penulis             : John Lelan

Penerbit           : Pustaka Tana Rea

Tahun Terbit    : 2013

Halaman          : xiv + 158 halaman

Kegagalan merupakan hal yang biasa yang terjadi dalam kehidupan kita. Entah kegagalan kecil taupun kegagalan besar. Kita merasa kegagalan adalah momok, karena kita merasa kegagalan akhir dari semua kerja keras, membuat kecewa, bahkan menganggap bahwa Tuhan tidak adil. Namun, sukses terbesar dalam hidup bukan karena kita tidak pernah gagal, melainkan bagaimana kita dapat bangkit dari kegagalan tersebut?

Gagal, hampir pasti tidak pernah bertamu dirumah orang-orang optimis. Sebab, orang optimis tidak penah membuka pintu mempersilahkan kegagalan masuk. Gagal, tidak pernah mengetuk pintu rumah orang-orang yang ulet bekerja. Sebab, orang-orang yang ulet bekerja, tak pernah punya waktu untuk menyendengkan telinga pada ketukan itu. Mereka fokus apa yang mereka kerjakan. Gagal bukanlah bencana, melainkan mosaik.

Seperti itu yang ditulis oleh John Lelan, dalam bukunya Gagal Bukan Bencana, itulah judul yang wajib dibaca. Buku ini menyuguhkan sajian motivasi tentang kegagalan yang melahirkan kesuksesan. Buku ini menyajikan tentang bagaimana kita menghadapi kegagalan dengan bahasa yang ringan, tetapi mempunyai hikmah yang tinggi.

Dengan membaca buku ini akan dapat memotivasi diri dan termotivasi, karena buku ini memberikan cara-cara agar kita dapat menjadi orang-orang optimis, bahagia, menang, dan sukses. Selain itu buku ini juga memberikan kalimat-kalimat motivasi yang ditulis dengan bahasa yang ringan sehingga dapat mudah dimengerti.

Sangat sulit untuk menemukan kekurangan buku ini, namun bukan buku ini tidak memiliki kekurangan. Satu-satunya kekurangan buku ini adalah banyaknya kalimat yang diulang dalam beberapa pembahasan. Buku ini cocok untuk semua golongan.

UNTUK MELIHAT RESENSI KELOMPOK :
1. RIFKA PUTRI
2. RIKZAN AKBAR
3. SEPTIA NUR AINI
4. SITI LESTARI
5. SITI MELANI

Leave a comment